GAWE RAKYAT UNTUK MENYAMBUT TERBENTUKNYA KECAMATAN LENEK

lenekpesiraman, – Hari ini Selasa tanggal 10 April 2018 adalah hari GAWE RAKYAT untuk menyambut terbentuknya Kecamatan Lenek.

Kecamatan Lenek adalah Kecamatan pemekaran dari Kecamatan Aikmel, yang pada awalnya Kecamatan Aikmel terdiri dari 24 Desa, sekarang Kecamatan Aikmel hanya terdiri dari 14 Desa karena 10 Desa lainnya masuk kedalam Kecamatan Lenek.

Desa-Desa yang masuk dalam Kecamatan Lenek adalah :

  1. Desa Lenek Pesiraman
  2. Desa Lenek
  3. Desa Lenek Lauk
  4. Desa Lenek Daya
  5. Desa Lenek Duren
  6. Desa Lenek Ramban Biak
  7. Desa Lenek Kalibambang
  8. Desa Lenek Baru
  9. Desa Kalijaga Baru; dan
  10. Desa Sukarema

Seperti yang diterangkan di atas, bahwa untuk menyambut terbentuknya Kecamatan Lenek ini, warga masyarakat mengadakan Gawe Rakyat.

Gawe Rakyat ini berupa Pawai Kirab Budaya Sasak, yang akan dilepas dari Lapangan Wirangbaya Lenek Pesiraman dan finish di Kantor sementara Kecamatan Lenek yang ada di Jalan Jurusan sordang – Korleko.

Gawe Rakyat ini juga akan mementaskan Gedang Blek yang akan dimainkan oleh sanggar seni Bebadosan, sekaligus pagelaran tarian rakyat.

Untuk memeriahkan pawai tersebut masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Lenek dikerahkan untuk mengikuti Pawai kirab tersebut. sesuai dengan himbauan dari Kepala Desa – Kepala Desa yang ada di wilayah kecamatan Lenek.

Untuk menjaga keamanan Pawai Kirab yang akan dilaksanakan, Panitia Pelaksana telah malakukan koordinasi dengan Pihak Kapolsek untuk menjaga keamanan guna menyukseskan pagelaran tersebut.

Semoga dengan terbentuknya Kecamatan Lenek diharapkan bisa memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat mengingat semakin sedikit desa yang ditangani oleh pihak Kecamatan, dan Desa bisa lebih cepat malakukan koordinasi dengan kecamatan untuk kepentingan masyarakat. (lenekpesiraman.com/**)