SOSIALISASI TATA CARA KELOLA PASAR

Gambar: Sosialisasi tata cara kelola pasar oleh pengurus pasar dan pemerintah Desa Lenek Pesiraman

Lenek Pesiraman – Untuk membenahi tata kelola pasar yang ada di wilayah Desa Lenek Pesiraman, Pengelola Pasar bekerja sama dengan Pemerintah Desa Lenek Pesiraman mengadakan sosialisasi kepada pedagang dan pengguna pasar, khususnya pengguna pasar tradisional Desa Lenek Pesiraman yang terletak di bagian utara Wilayah Desa Lenek Pesiraman, samping Masjid Jami’ Qiblatul Mustakim.

Gambar: Sosialisasi diberikan kepada para pedagang dan masyarakat pengguna pasar yang ada di Desa Lenek Pesiraman
Kegiatan sosialisasi ini diadakan pada Senin, 19 Maret 2018 di Aula Kantor Desa Lenek Pesiraman dengan mengundang semua pedagang dan wirausaha pengguna pasar yang berada di wilayah Desa Lenek Pesiraman. Pengelola Pasar menyampaikan tata cara kelola dan beberapa informasi terkait pengelolaan Pasar Desa Lenek Pesiraman ini. Hal ini ditujukan untuk penertiban pengguna pasar, sehingga penggunaan pasar dapat terlaksana dengan lebih optimal, serta bermanfaat bagi masyarakat Desa Lenek Pesiraman dan sekitarnya.

Begitu pula untuk mengoptimalkan PAD yang bersumber dari Pasar Desa ini, pasar tradisional yang lebih tertata dan pengelolaan yang lebih tertib berperan besar dalam peningkatan kualitas ekonomi masyarakat, khususnya para pengguna pasar tradisional tersebut. Untuk itu, diperlukan kerja sama yang baik dalam pengelolaan pasar antara pemerintah desa, pegelola pasar dan masyarakat pengguna pasar. (lenekpesiraman/*)