PEMBAGIAN RASTRA DI DESA LENEK PESIRAMAN

Gambar: Pembagian rastra berjalan tertib dan kondusif

Lenek Pesiraman – Pembagian beras sejahtera (RASTRA) kepada masyarakat penerima bantuan PKH mulai dilaksanakan pada Selasa, 6 Februari 2018. Pembagian rastra berjalan tertib dan kondusif, dimulai pukul 08.00 WITA di Kantor Desa Lenek Pesiraman.

Gambar: pembagian rastra dilaksanakan bergilir untuk masing-masing dusun

Pembagian rastra dilakukan secara bergilir untuk masing-masing dusun, dan direncanakan selesai dalam waktu satu hari untuk kesembilan dusun yang ada di Desa Lenek Pesiraman. Pengambilan rastra oleh keluarga PKH dengan membawa kupon yang diberikan oleh kadus atau kader setempat. Kupon tersebut dibawa ke Kantor Desa Lenek Pesiraman untuk ditukarkan dengan jatah rastra yang didapatkan secara merata oleh masing-masing keluarga penerima. Masing-masing keluarga penerima bantuan mendapatkan rastra sebanyak 10 kilogram per kepala kelaurga.

Dengan turunnya beras rastra ini, bantuan beras bersubsidi yang biasanya disebut raskin tidak lagi diberikan kepada masyarakat mulai tahun 2018 ini hingga seterusnya. Bantuan berupa rastra ini hanya ditujukan bagi keluarga penerima bantuan yang telah didata, yaitu keluarga penerima bantuan PKH. (lenekpesiraman/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.