Kunjungan Inspektorat ke Desa Lenek Pesiraman

Gambar: Kunjungan inspektorat ke Desa Lenek Pesiraman

Lenek Pesiraman – Desa Lenek Pesiraman mendapat kunjungan dan pemeriksaan rutin inspektorat terkait dana desa tahun 2016, serta pengecekan fisik pengerjaan pembangunan desa pada Sabtu, 16 Desember 2017. Turunya inspektorat kali ini ke Desa Lenek Pesiraman bertujuan khusus untuk pemeriksaan dan audit administrasi keuangan desa tahun 2016.

Hal ini termasuk langkah konkret dalam tugas dan peran inspektorat dalam pengawasan aset desa, yang salah satunya melalui kegiatan pemerikasaan regular/operasional pelaksanaan Pemerintahan Desa, termasuk juga untuk pembinaan pengelolaan keuangan dan aset desa.

Gambar: Kegiatan pemeriksaan dan audit administrasi keuangan desa tahun 2016 dan cek fisik pekerjaan oleh inspektorat

Desa Lenek Pesiraman dikunjungi oleh enam anggota inspektorat, dengan Dra. ST NURJANAH sebagai Wakil Penanggung jawab tim, M. IRSAD SADIKIN, S.Kom sebagai Pengendali Teknis dan TAUFIQURRAHMAN, SE. sebagai Ketua tim kunjungan. Tiga anggota tim terdiri dari H. MUSLIHIN S, ST., SABDA, S.AP., dan INTA FEBRIANTARI, S.AP.

Dalam kunjungan ini, inspektorat melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap berkas-berkas dan arsip-arsip keuangan dan pekerjaan desa di tahun 2016. Untuk itu, arsip dan berkas-berkas pekerjaan lama penting untuk terus dijaga dan ditempatkan dengan baik. Kehilangan berkas-berkas pekerjaan dan administrasi pembukuan lama akan menyulitkan pihak Desa dalam proses pemeriksaan ataupun pelaporan. Dengan demikian, pihak pemerintah desa diminta untuk tetap menjaga keutuhan berkas-berkas administrasi dan pembukuan yang telah dikerjakan untuk memudahkan dalam proses pemeriksaan dan laporan pelaksanaan Pemerintahan Desa. (lenekpesiraman/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.