WASPADA BANJIR DAN LONGSOR: Bersihkan Selokan disekitar Anda

ilustrasi banjir

lenekpesiraman, – Musim Penghujan tahun ini sudah memasuki tahap pertengahan, dimana kita sama-sama tau, curah hujan di Nusa Tenggara Barat semakin tinggi, bahkan di Wilayah Kabupaten Lombok Timur, Hujan Turun dengan sangat deras setiap harinya.

Mengingat akan curah hujan dan keadaan cuaca yang tidak menentu, dihimbau kepada seluruh warga masyarakat Nusa Tenggara Barat untuk WASPADA BANJIR terutama di daerah Desa Lenek Pesiraman. WASPADA BANJIR ini agar disertai dengan kerja nyata, seperti dengan tidak membuang sampah di selokan-selokan dan juga membersihkan selokan yang tersumbat sampah, agar air dapat mengalir dengan baik di saluran selokan.

ilustrasi rumah terbawa banjir

Kita juga masih ingat kejadian banjir yang menimpa saudara-saudara kita di Wilayah Kecamatan Keruak dan Jerowaru beberapa waktu lalu, kita harapkan kejadian banjir itu tidak terulang lagi di Lombok Timur.

Baca JugaPRESIDEN JOKOWI AKAN KUNJUNGI LOKASI BANJIR LOTIM

Selain banjir, kita juga patut waspada terhadap bencana longsor, karena derasnya hujan bisa saja mengakibatkan, tebing-tebing yang tidak terawat jatuh dan mengakibatkan longsor. Namun sekali lagi, hal itu dapat kita cegah dengan cara menjaga liingkungan sekitar kita. Kita tidak perlu malas untuk memperbaiki saluran disekitar rumah kita masing-masing.

Semoga bencana banjir dan longsor tidak terjadi Lagi di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Desa kita tercinta Desa Lenek Pesiraman. (lenekpesiraman.com/**)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.