BUAT ATURAN PAMDES, PEMDES LENEK PESIRAMAN KOORDINASI DENGAN BPD

Gambar: Rapat Koordinasi Pemdes Lenek Pesiraman dan BPD terkait aturan air PAMDES

Lenek Pesiraman – Menertibkan penggunaan air yang baru-baru ini telah terpasang di beberapa dusun di Desa Lenek Pesiraman oleh PAMDES (Pengelolaan Air Minum Desa), Pemerintah Desa Lenek Pesiraman menegaskan untuk dibuatnya aturan dan pengurusan yang tertib di masyarakat. Mengenai hal itu, Pemerintah Desa Lenek Pesiraman berkoordinasi dengan BPD Lenek Pesiraman untuk menerapkan aturan tersebut, pada Rabu, 6 Desember 2017 di Aula Kantor Desa Lenek Pesiraman.

Dalam diskusi terkait aturan penggunaan air yang bersumber dari mata air Loang Gali tersebut, Pemerintah Desa Lenek Pesiraman dan BPD mengharapkan masyarakat Desa Lenek Pesiraman yang telah dipasangkan air oleh PAMDES tersebut diharapkan lebih tertib dan efisien dalam penggunaan air. Selain itu, untuk peningkatan kualitas air, akan diterapkan aturan biaya pemasangan dan iuran rutin kepada masyarakat.

Meskipun demikian, Pemdes Lenek Pesiraman berharap pembiayaan pemasangan air PAMDES tersebut tidak terlalu memberatkan masyarakat, sesuai dengan tujuan pemerintah untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat, terutama dalam ketersediaan sumber air bersih di wilayah Desa Lenek Pesiraman. Disamping itu, kerja sama masyarakat pengguna air PAMDES ini pun harus ditingkatkan, sehingga setiap anggota masyarakat dapat menikmati sumber air PAMDES dengan kualitas dan kuantitas yang sama di masing-masing pengguna. (lenekpesiraman/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.