POTENSI DESA LENEK PESIRAMAN

Peta Desa Lenek Pesiraman (by: chafies)

lenekpesiraman, – Lenek Pesiraman adalah Desa Pemekaran dari Desa Induk yakni Desa Lenek. Luas wilayah Desa Lenek Pesiraman kurang lebih 2.842 Ha, dengan batas-batas sebagai berikut :

  • Sebelah Utara           : Desa Lenek
  • sebelah Selatan        : Kecamtan Suralaga
  • Sebelah Timur          : Desa Kalijaga Timur
  • Sebelah Barat           : Desa Lenek

Dengan kepala Desa pertama H. Ahmad Jihadi (Alm) dengan masa jabatan 2011-2016, Namun beliau non-aktif sejak 2015 karena sakit.

Kepala Desa yang kedua dan masih menjabat sampai sekarang adalah M. Surya Jaya Baitul Yadindengan masa jabatan 2017-2023.

Desa Lenek Pesiraman sebagian besar adalah yang subur dengan kawasan pertanian seluas kurang lebih 2300 Ha sebagai lahan pertanian irigasi, yang memungkinkan Desa Lenek Pesiraman sebagai penghasil hortikultura yang besar bila dikelola dengan baik.

ilustrasi keadaan pasar

Di Desa Lenek Pesiraman juga terdapat Pasar Desa yang dapat meningkatkan Penghasilan Asli Desa, Pasar Desa Lenek Pesiraman terdapat beberapa Kios yang dapat disewakan bagi warga masyarakat yang ingin berjualan atau melakukan usaha di Pasar dan terdapat lapak-lapak bagi pedangang asongan. Pasar Desa Lenek Pesiraman biasanya aktif setiap pagi buta sampai jam 10 pagi.

itu adalah sebagian dari potensi yang ada di Desa Lenek Pesiraman, untuk Potensi ini akan dibahas lebih panjang pada tulisan berikutnya. (lenekpesiraman.com/**)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.