ADA APA DENGAN LOMBOK ?

ilustrasi bencana angin puting beliung

lenekpesiraman, – Hari ini (26/11) pada pukul 12.30 Wita, mengutip dari berita kicknews.today telah terjadi bencana puting beliung di Lombok Tengah yang mengakibatkan puluhan rumah dan beberapa fasilitas sekolah rusak tepatnya di kawasan Desa Mujur, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah.

ilustrasi angin puting beliugn disertai petir

Masih hangat dalam ingatan kita, Bencana banjir yang menghanyutkan Kecamatana Keruak dan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur pada Sabtu (18/11) malam hari sekitar pukul 17.30 Wita, yang juga mengakibatkan banyak rumah rusak, bahkan kejadian banjir ini merenggut korban nyawa.

ilustrasi banjir bandang

Mengutip dari www.bmkg.go.id, untuk daerah Lombok (NTB) memang sedang dalam kondisi cuaca yang tidak stabil atau dengan kata lain dalam kondisi cuaca extrim, yang mengakibatkan banyaknya curah hujan lebat yang disertai petir, dan angin kencang, bahkan bmkg sampai mengeluarkan peringatan dini di website resminya untuk daerah NTB.

Ada apa sebenarnya dengan Lombok ? daerah yang kita kenal jauh dari bencana ini, sekarang dalam waktu sepekan sudah diterjang oleh dua jenis bencana yakni hujan lebat yang mengakibatkan banjir di lombok timur dan angin puting beliung yang memporak porandakan rumah warga di lombok tengah.

Dengan kejadian ini semoga kita semua khususnya yang berdomisili di NTB untuk lebih waspada lagi dengan cara lebih memperhatikan keadaan lingkungan sekitar kita, serta menjaga kelestarian ekosistem tumbuhan, mengurangi galian C yang berlebihan yang bisa mengakibatkan erosi, tidak membuang sampah di sungai-sungai yang dapat menghambat aliran air, dan sebagainya. (lenekpesiraman.com/**)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.