PELANTIKAN BPD LENEK PESIRAMAN

Gambar: Sembilan anggota baru BPD Lenek Pesiraman

Lenek Pesiraman – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lenek Pesiraman telah dilantik pada 23 November 2017, di Aula Kantor Desa Lenek Pesiraman. BPD yang beranggotakan sembilan orang ini dilangkat oleh Bupati Lombok Timur dan dilantik langsung oleh Camat Aikmel, Hadi Fathurrahman. Dan disaksikan alngsung oleh tokoh-tokoh masyarakat Desa Lenek  Pesiraman.

Pelantikan BPD ini menunjukkan resminya pergantian BPD lama dengan BPD baru, yang diketuai oleh Abd. Rahim, S.Pd.I. BPD yang baru ini akan menggantikan tugas BPD lama untuk menetapkan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, Khususnya di Desa Lenek Pesiraman.

Gambar: Pengambilan sumpah BPD Lenek Pesiramann oleh Bapak Camat Aikmel

 

Gambar: Penandatanganan berita acara pelantikan BPD Lenek Pesiraman

Sementara itu, menurut Camat Aikmel, Hadi Fathurrahman, mengawasi pelaksanaan Peraturan Desa dan Kinerja Kepala Desa juga termasuk tanggung jawab BPD.

“Jadi BPD, berdiskusi, berembug, duduk bersama Kepala Desa ketika ada muncul suara-suara sumbang atau masukan-masukan dari masyarakat dusun,” paparnya.

Semua permasalahan atau masukan dari masyarakat harus diselesaikan bersama, antara Pemerintah Desa dan masyarakat melalui BPD. Di sinilah peranan penting anggota BPD. BPD dalam hal ini, harus benar-benar memahami kondisi dan permasalahan desa di tingkat dusun, sehingga dapat disalurkan dan disampaikan kepada Pemrintah desa setempat.

“BPD harus memahami permasalahan desa. Bagaimana caranya? Tentunya harus rajin bersilaturrahim dengan Pak RT, dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, untuk menyelami persoalan-persoalan masyarakat,” pungkasnya. (lenekpesiraman/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.