Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Penetapan RKPDes Tahun Anggaran 2018

gambar keadaan musrenbangdes Desa Lenek Pesiraman

Lenek_Pesiraman, – Pada Hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2017 telah dilaksanakan kegiatan Musyawarah Tingkat Desa guna membahas Rencana Pembangunan Tahun Anggaran 2018 di Aula Kantor Desa Lenek Pesiraman.

Acara Musyawarah tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Desa M. Surya Jaya Baitul Yadin dengan moderator Pak Mex (Mulyadi, S.Pd.I). Acara Musyawarah berlangusung dengan hikmat dan antusias Musyawirin yang begitu besar sehingga dalam acara Diskusi banyak masukan dan saran yang diterima Pemerintah Desa Lenek Pesiraman.

Suasana Musrebangdes di Aula Kantor Desa Lenek Pesiraman

Pada acara musyawarah ini belum bisa ditetapkan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDesa) Tahun Anggaran 2018 karena masih banyaknya masukan dari musyawirin yang belum tercover dalam agenda kerja Pemerintah Desa Lenek Pesiraman untuk anggaran 2018, sehingga dianggap perlu untuk merevisi ulang agenda kerja RKPDes yang telah tersusun.

Dengan adanya masukan-masukan dari para musyawirin diharapkan Rencana Kerja yang akan direvisi ulang tersebut bisa memcover seluruh keinginan warga tahap demi tahap, dan bisa menimbulkan budaya gotong-royong warga Desa guna memperlancar pembangunan di Tahun 2018 nantinya.

Setelah Moderator menutup acara musyawarah RKPDesa tersebut, bapak Kepala Desa Lenek Pesiraman meminta kepada semua tim RKPDes untuk berkumpul langsung guna merevisi langsung masukan yang diterima selama musyawarah berlangsung, agar agenda RKDesa cepat selasai.

Setelah selesai agenda revisi RKPDesa dikerjakan, akan diadakan musyawarah lanjutan untuk menetapkan Perencanaan Pembangunan 2018 nantinya, dan diharapkan pada acara musyawarah berikutnya akan didapatkan kesepakatan dalam Penetapan agenda RKPdesa Desa Lenek Pesiraman yang mengcover seluruh keinginan warga. (lenekpesiraman/**)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.