Pemberian Bantuan Non Tunai PKH Desa Lenek Pesiraman

Gambar: pemberian bantuan non tunai berupa buku tabungan dan KKS dilakukan di Aula Kantor Desa Lenek Pesiraman, Selasa, 17 Oktober 2017.

(Lenek Pesiraman) – Penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah Desa Lenek Pesiraman, yang pencairan dana bantuannya sempat tertunda sebelumnya, kini telah diberikan buku tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) pada Selasa, 17 Oktober 2017, di Aula Kantor Desa Lenek Pesiraman oleh Pendamping PKH setempat.

Gambar: Keluarga Penerima Manfaat (KPM) wilayah Desa Lenek Pesiraman dibagikan bantuan non tunai berbentuk buku tabungan dan KKS, oleh pendamping PKH.

Pemberian buku tabungan dan KKS ini merupakan metode baru PKH dalam pemberian dana bantuan sebagai salah satu upaya mengenalkan masyarakat dengan perbankan. KKS ini memiliki bentuk hampir serupa dengan kartu ATM, namun dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan satu kartu dapat digunakan untuk berbagai program bansos dan subsidi, seperti PKH, bantuan pangan, listrik, dan sebagainya. Dalam waktu dekat ini, untuk wilayah Desa Lenek Pesiraman, KKS yang diterima oleh KPM( Keluarga Penerima Manfaat) tersebut segera akan dimanfaatkan untuk pencairan PKH.

Gambar: bentuk buku tabungan dan KKS yang diterima KPM

Masing-masing penerima bantuan PKH telah memegang KKS dan buku tabungannya sendiri dan tinggal menunggu pencairan dana dalam waktu dekat ini. Dana bansos PKH yang diterima kemudian dapat dimanfaatkan oleh KPM untuk peningkatan kualitas hidup keluarga, sumber daya manusia dan peningkatan kesejahteraan, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan. (lenekpesiraman/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.