Pakaian Adat Sasak Warnai Hari Jadi ke – 72 Lombok Tengah

Para pejabat dan tamu undangan HUT Loteng ke-72, gunakan pakaian adat diacara apel hari lahir Tastura (foto: ade)

kicknews.today – Kegiatan  Bulan Pesona Mandalika bertema “Sholah,  Sholeh,  Sholoh” dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Ke 72, Minggu (15/10) dikemas  lebih berkesan.  Dalam Apel HUT Loteng yang dipusatkan  di Bencingah  Praya itu, semua tamu,   PNS dan peserta upacara menggunakan baju adat Sasak Lombok.

Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili  FT selaku inspektur upacara, Wakil Bupati Loteng, Sekda Loteng,  dan Kepala SKPD dan sejumlah  tamu undangan juga menggunakan  baju adat khas Sasak. Mulai dari bawahan memakai sarung,  ikat pinggang, dilengkapi capuk atau ikat kepala.

Kegiatan  itu juga dihadiri  Wakil Gubernur  NTB,  H Moh Amin,  Anggota  DPD RI,  Suhaimi Ismi,  Bupati  Sumbawa,  Wakil Bupati  KLU,  dan Forkompinda  Lombok Tengah.

” Saya atas nama seluruh  masyarakat menyampaikan  ucapan  terimakasih  dan penghargaan  setinggi -tingginya pada semua pihak dan tamu undangan  yang memeriahkan Hari Jadi Lombok Tengah ke 72,”ujar Bupati  Lombok Tengah,  H Moh Suhaili FT.

Dikatakan, momen  hari jadi Lombok Tengah ke 72 ini merupakan  suport bagi pihaknya sebagai  pelayan masyarakat . Sehingga  ikhtiar  dalam membangun  Bumi Tastura bisa lebih mandiri. Dimasa kepemimpinannya bersama  Wakil Bupati  Loteng,  L Pathul Bahri masih banyak yang belum bisa di perbuat  kepada  masyarakat.

“Ini merupakan  momentum  untuk mengevaluasi  diri dalam membangun  Daerah Bumi Tastura, “ungkapnya. (ade)

Sumber : https://kicknews.today/2017/10/15/pakaian-adat-sasak-warnai-hari-jadi-ke-72-lombok-tengah/

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.