PEMDES LENEK PESIRAMAN SEDIAKAN ALAT-ALAT GOTONG ROYONG

(Lenek  Pesiraman) – Untuk memudahkan kegiatan gotong royong dan memotivasi penduduk dalam kegiatan gotong royong membangun desa, Pemerintah Desa Lenek Pesiraman menyediakan alat-alat gotong royong bagi masyarakat. Dengan demikian, setiap diadakan gotong royong, masyarakat akan lebih terbantu dan tidak lagi repot mencari alat-alatnya sediri.

Beberapa alat gotong royong yang disiapkan di Kantor Desa Lenek Pesiraman adalah cangkul sebanyak 3 unit, sekop sebanyak 3 unit, linggis 2. unit dan argo sebanyak 2 unit. Alat-alat ini dapat digunakan oleh penduduk dalam kegiatan gotong-royong pembangunan apa pun, dan dapat diambil langsung di Kantor Desa Lenek Pesiraman. Kemudian dikembalikan ke Kantor Desa Lenek Pesiraman sebagai aset milik Desa setelah kegiatan selesai, dan alat tidak dipergunakan lagi.

Selain alat yang ditempatkan di Kantor Desa Lenek Pesiraman, sebanyak 3 unit cangkul, 3 unit sekop, dan 2 unit linggis ditempatkan di Kubur Peresak, Desa Lenek Pesiraman, diperuntukkan bagi penggali kubur atau penduduk yang melakukan penggalian kubur (beluang) supaya tidak repot membawa banyak peralatan beluang dari rumah atau Kantor Desa.

Alat-alat gotong royong ini merupakan aset milik bersama Desa Lenek Pesiraman, sehingga menjadi tanggung jawab semua penduduk Desa Lenek Pesiraman untuk menjaga dan merawat alat-alat yang telah disediakan tersebut. (lenekpesiraman/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.