BUMDES AKAN TINGKATKAN PADes

gambar bentuk dekorasi pelaminan sebelum di dekor lengkap

(Lenek Pesiraman) – Keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) berpotensi akan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes), demikian diungkapkan langsung oleh Sekretaris BUMDES Lenek Pesiraman, Deni Awansyah, pada Rabu, 11 Oktober 2017. Didukung oleh Pemerintah Desa Lenek Pesiraman, maka akan sangat berdampak besar bagi potensi dan kemajuan berbagai bidang usaha yang dijalankan oleh BUMDES Lenek Pesiraman.

Selain untuk meningkatkan PADes, BUMDES juga akan sangat berperan memperluas lapangan kerja di wilayah Desa Lenek Pesiraman.

“BUMDES sangat berpotensi menciptakan lowongan pekerjaan bagi masyarakat kita,” jelasnya.

BUMDES Lenek Pesiraman sebelumnya telah sukses menjalankan usaha simpan pinjam. Saat ini, BUMDES Lenek Pesiraman mulai melebarkan sayapnya ke bidang usaha lain, yaitu usaha penyewaan terop dan alat pesta. Bidang usaha ini juga dianggap sangat berpotensi menyerap tenaga kerja di wilayah Desa Lenek Pesiraman. Baru-baru ini, BUMDES telah hampir merampungkan persiapan pembukaan usaha sewa terop dan alat pesta ini, dan saat ini sudah menggarap ke tahap pengadaan barang dan kelengkapan lainnya.

“Persiapan (usaha sewa terop dan alat pesta) ini hampir bisa dikatakan sembilan puluh persen rampung,” ungkap Deni.

Gambar: Pengurus BUMDES Lenek Pesiraman aktif mempersiapkan usaha baru, yaitu penyewaan terop dan alat pesta.

Pemerintah Desa Lenek Pesiraman memberikan dukungan penuh kegiatan BUMDES ini. Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Desa, pada tahun anggaran 2018 mendatang, Pemerintah Desa Lenek Pesiraman menganggarkan ADD Desa ke BUMDES sekitar Rp. 150 juta. Meningkat tajam dari tahun anggaran 2017, Pemerintah Desa Lenek Pesiraman hanya mengucurkan dana sebesar RP. 50 juta.

Tidak hanya dari Pemerintah Desa, keberadaan BUMDES ini pun disambut baik oleh masyarakat, dan dianggap mampu meningkatkan perekonomian Desa Lenek Pesiraman. (lenekpesiraman/Deni A.)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.