PENYERAHAN DANA BANTUAN PMT POSYANDU

(Lenek Pesiraman) – Dana Bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk bayi dan balita di posyandu masing-masing dusun, yaitu sebanyak sembilan dusun se-Desa Lenek Pesiraman, diberikan oleh Kepala Desa Lenek Pesiraman, M. Surya Jaya Baitul Yadin, pada Selasa, 3 Oktober 2017, di Aula Kantor Desa Lenek Pesiraman.

Dana bantuan PMT diterima langsung oleh Ketua Kader Posyandu di masing-masing dusun, berbentuk bantuan langsung tunai. Ketua Kader Posyandu dipercaya sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Desa Lenek Pesiraman dalam peningkatan mutu kesehatan masyarakat. Termasuk pemberian makanan tambahan (PMT) kepada bayi dan balita, sebagai upaya peningkatan gizi masyarakat sejak usia dini.

Bantuan Dana PMT ini nantinya diberikan kepada masyarakat, dalam hal ini bayi dan balita, dalam bentuk bahan makanan gratis setiap jadwal posyandu rutin di masing-masing dusun. Bahan makanan tersebut dapat berupa makanan pendamping ASI (MP ASI) atau jenis makanan bergizi tinggi lainnya.

 

Gambar: penandatanganan pernyataan tanda terima bantuan PMT oleh Kader Posyandu masing-masing dusun se-Desa Lenek Pesiraman.

(lenekpesiraman/*)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.